Pria Ini Tepergok Hendak Mencuri Motor, Caranya Tak Biasa

Pria Ini Tepergok Hendak Mencuri Motor, Caranya Tak Biasa
DD (22), pelaku kasus percobaan pencurian sepeda motor saat di Mapolsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (20/1). Foto: Humas Polres Metro Jakarta Barat

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menangkap seorang pria berinisial DD, 22, yang mencoba mencuri sepeda motor terparkir di depan sebuah klinik, Jalan Kedoya Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (20/1).

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol H Slamet Riyadi mengatakan kejadian bermula saat pelaku melihat ada sepeda motor terparkir di depan klinik tersebut.

Pelaku kemudian langsung melakukan percobaan pencurian sepeda motor itu menggunakan kunci palsu yang sudah dimodifikasi untuk menyalakan motor mana pun.

"Aksi pelaku tersebut diketahui oleh petugas sekuriti yang sedang berjaga lalu mengamankan pelaku," kata Slamet dalam keterangan tertulis, Minggu (23/1).

Sebelum tepergok sekuriti, pelaku memang gagal menyalakan motor yang hendak dicurinya tersebut.

"Lantaran kondisi kontak kunci motor tersebut masih dalam kondisi baik, kendaraan tersebut gagal dinyalakan oleh pelaku," ujar Slamet.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung mengamankan dan membawa pelaku ke Mapolsek Kebon Jeruk.

Baca Juga: Guru Sanggar Tari Bawa 7 Murid Masuk Kamar, Berdalih Menggambar, Ternyata

Polisi menangkap seorang pria berinisial DD (22) yang mencoba mencuri sepeda motor terparkir di depan sebuah klinik, Jalan Kedoya Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (20/1), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News