Pria Mengaku Brimob dari Semarang Ini Disikat Anak Buah AKBP Wiraga Dimas

Pria Mengaku Brimob dari Semarang Ini Disikat Anak Buah AKBP Wiraga Dimas
Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama didampingi Kasat Reskrim AKP Agustinus David menunjukkan airsoft gun dari tersangka penipuan yang mengaku anggota Brimob Semarang, di Mapolres Kudus, Kamis (16/6/2022). Foto: ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif.

jpnn.com, KUDUS - Anak buah Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama menangkap Ahmad Asrori (40) yang mengaku anggota Brimob dari Semarang.

Anggota Brimob gadungan warga Bandungharjo, Demak itu ditangkap pada 5 Juni 2022 di Mranggen atas kasus penggelapan mobil milik korban, Darojah, warga Rembang.

Menurut AKBP Wiraga, pelaku melancarkan aksi penggelapan mobil dengan modus mengaku anggota Brimob.

Kasus itu berawal dari perkenalan korban dengan pelaku melalui media sosial pada April 2022.

Kepada Darojah, pelaku yang mengaku bernama Ikhsan sudah dua kali datang ke rumah korban.

Terakhir, pelaku mengajak Darojah jalan-jalan ke Menara Kudus pada 31 Mei 2022 dengan menggunakan mobil milik korban tersebut.

"Ketika sampai di Kudus, pelaku mengajak korban salat Ashar di masjid. Namun, tanpa sepengetahuan korban, pelaku kembali ke mobil dan membawa kabur mobil tersebut," kata AKBP Wiraga Dimas.

Seusai salat, korban kaget lantaran pelaku maupun mobil sudah tidak ada di parkiran. Kejadian itu dilaporkan Darojah ke Polres Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama mengungkap ulah pria mengaku Brimob Semarang yang terlibat penggelapan mobil di wilayah hukumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News