Pria Nekad Bakar Diri di Debat Pemilu Televisi

Pria Nekad Bakar Diri di Debat Pemilu Televisi
Pria Nekad Bakar Diri di Debat Pemilu Televisi

jpnn.com - INDIA - Sebuah acara debat di televisi di utara India berakhir dengan tragedi setelah seorang pria tiba-tiba saja membakar diri dan menyerang politisi lokal dalam debat.

Kejadian tersebut terjadi pada Senin (28/4) ketika acara televisi di channel Doordarshan tengah melakukan rekaman terkait perdebatan mengenai masalah pemilu di sebuah taman di Sultanpur.

Dalam perdebatan tersebut hadir sejumlah politisi lokal yang membahas masalah pemilu India yang masih berlangsung hingga 12 Mei mendatang.

Di tengah perdebatan tiba-tiba saja seorang pria yang diketahui bernama Durgesh Kumar Singh muncul dari tengah-tengah penonton. Ada sekitar 150 penonton yang berkumpul pada saat itu.

Singh segera menyiram dirinya dengan bensin dan segera membakar diri. Dalam kondisi tubuh terbakar, Singh berupaya memeluk politisi yang merupakan pemimpin lokal partai Bahujan Samaj yang bernama Kamruzzama Fauji. Keduanya terbakar seketika.

Menurut keterangan polisi seperti dilansir Al Jazeera (29/4), nyawa keduanya berhasil diselamatkan sekalipun mereka kini berada dalam kondisi kritis. Singh mengalami sekitar 95 persen luka bakar di sekujur tubuhnya. Sementara Fauji memiliki sekitar 75 persen luka bakar.

"Laki-laki ini tiba-tiba saja datang ke panggung, menyirami dirinya dengan api sebelum memeluk erat seorang politisi yang menjati tamu," kata seorang fotografer yang menyaksikan kejadian tersebut, Pankaj Kumar Gupta.

Dua politisi lokal lainnya yang berada di lokasi yakni Ram Kumar Singh dan Chowdhary Hriday Ram Verma juga mengalami sejumlah luka bakar setelah berupaya menolong rekannya tersebut.

INDIA - Sebuah acara debat di televisi di utara India berakhir dengan tragedi setelah seorang pria tiba-tiba saja membakar diri dan menyerang politisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News