JPNN.com

Pria PDP Corona Ini Kabur dari RS, Ternyata ke Rumah Istri Muda

Rabu, 06 Mei 2020 – 05:46 WIB
Pria PDP Corona Ini Kabur dari RS, Ternyata ke Rumah Istri Muda - JPNN.com
Petugas menjemput M, suami dari P, pasien positif RSUD Dr Soetomo. Foto: Dok Humas

jpnn.com, PASURUAN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Jatim akhirnya berhasil mengungkap keberadaan M (49) yang diduga PDP.

Pria itu adalah suami siri dari pasien Covid-19 berinisial P yang juga karyawan RSUD DR Soetomo. M sempat dikabarkan kabur, pada Sabtu, 2 April 2020 lalu.

Dia ditemukan petugas tim medis di salah satu rumah istri mudanya di Dusun Ngering, Desa Legok, Kecamatan Gempol, baru-baru ini.

Camat Beji, Taufiqul Ghoni membenarkan hal tersebut. Menurutnya, M berhasil ditemukan oleh tim surveillance yang beranggotakan Gugus Tugas Kecamatan Beji, Puskesmas Beji dan Satgas Desa Kedungringin di wilayah Dusun Ngering, Desa Legok, Kecamatan Gempol.

"Setelah negosiasi, akhirnya M mau dibawa untuk dikembalikan ke rumahnya sendiri di Dusun Gersikan, Desa Kedungringin, Beji. Sekitar pukul 10.00 malam," kata Ghoni di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Menurutnya, sebelum penjemputan, petugas terlebih dulu melakukan pendataan dan pencarian informasi dari pihak keluarga M.

Beruntung, salah satu keluarganya memberitahukan keberadaan M, setelah ponsel yang bersangkutan dalam kondisi on (menyala).

Setelah mendapatkan dan memastikan keberadaanya, Ghoni menegaskan, tim langsung berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Gempol dan Pemdes Legok.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia