Pria yang Mengaku Jenderal Bintang 2 Ini Ditangkap Polisi, Siapa Pernah jadi Korbannya?

Pria yang Mengaku Jenderal Bintang 2 Ini Ditangkap Polisi, Siapa Pernah jadi Korbannya?
Seorang pria berinisial MJ yang mengaku jenderal bintang 2 ditangkap polisi dan ditahan terkait kasus penipuan. Foto: Dokumentasi Polsek Penajam

jpnn.com, PENAJAM - Seorang pria berinisial MJ yang mengaku berpangkat jenderal bintang 2 ditangkap polisi di wilayah Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Dia dilaporkan seorang bernama Icuk Budianto yang mengaku telah menjadi korban atas dugaan penipuan yang dilakukan MJ.

Kapolsek Penajam AKP Purwo Asmadi membenarkan perihal penangkapan MJ yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

"Pelaku sudah kami tahan di Polsek, dia mengaku-ngaku berpangkat Irjen kepada korbannya dan membawa kabur uang Rp 87 juta," beber AKP Purwo dilansir JPNN Kaltim.

Perwira pertama Polri itu mengungkapkan kronologi terungkapnya kasus penipuan ini yang bermula ketika korban akan mengurus kepemilikan lahannya yang masih berupa segel untuk ditingkatkan menjadi sertifikat tanah. 

Lahan tersebut berada di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku.

Korban lantas meminta bantuan MJ untuk menguruskan hak kepemilikan lahannya tersebut.

Dia mendapat informasi dari seseorang bahwa MJ merupakan perwira tinggi berpangkat jenderal bintang dua dari Mabes Polri yang saat ini ditugaskan dalam rangka pengamanan kawasan IKN Nusantara.

Seorang pria berinisial MJ yang mengaku jenderal bintang 2 ditangkap polisi dan ditahan terkait kasus penipuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News