Prilly Latuconsina Beri Kuliah di Unud, Ajak Mahasiswa Tangkap Peluang Industri Perfilman

Prilly Latuconsina Beri Kuliah di Unud, Ajak Mahasiswa Tangkap Peluang Industri Perfilman
Aktris Prilly Latuconsina memberikan kuliah sebagai dosen praktisi di Universitas Udayana, Denpasar, Bali, Kamis (4/5/2023). ANTARA/Dok Humas Unud

jpnn.com - DENPASAR - Aktris sekaligus pebisnis Prilly Latuconsina mengajak para anak muda khususnya mahasiswa yang memiliki ketertarikan di dunia bisnis kreatif untuk menangkap peluang di industri perfilman di Indonesia.

Menurut dia, beragam kemudahan dan referensi oleh kemajuan teknologi membuat anak muda berkreativitas dengan sudut pandang yang berbeda, pun terhadap realitas sosial yang tengah berkembang.

"Saya percaya peluang yang mereka punya untuk bekerja di industri kreatif itu pasti sangat besar sekali karena cara mereka melihat lapangan pekerjaan, cara mereka melihat industri kreatif itu juga sudah beda," katanya.

Prilly Latuconsina mengungkap itu seusai memberikan kuliah tentang strategi perencanaan bisnis kreatif pada Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Udayana (Unud), Denpasar, Bali, Kamis (4/5). 

Sebagai salah satu dosen praktisi melalui Program Praktisi Mengajar Tahun 2023 yang dicanangkan oleh Kemendikbudristek, Prilly memberikan paparan tentang peran strategi pemasaran bisnis kreatif, termasuk salah satunya bagaimana membuat proposal bisnis kepada 40-an orang mahasiswa Unud.

Aktris yang tak hanya sibuk berakting di hadapan kamera dan belakangan sibuk sebagai pebisnis, pemilik klub sepak bola hingga produser, itu menyimpulkan bahwa bukan tidak mungkin perspektif yang berbeda itu menambah banyak inovasi di bidang perfilman dan memperkaya dunia perfilman Indonesia.

"Kompetensi mereka di lapangan kerja itu lebih luas. Saya sendiri bersyukur dengan adanya kampus merdeka belajar ini memiliki kualitas yang baik dan akhirnya peluang yang mereka punya juga lebih besar," ungkapnya.

Prilly menjelaskan bahwa industri perfilman Indonesia tengah berada dala fase regenerasi.

Prilly Latuconsina mengajak mahasiswa menangkap peluang di dunia perfilman Indonesia. Industri perfilman Indonesia tengah berada dala fase regenerasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News