Aftermarket

Prime Indonesia Bersiap Bangun Pabrik di Malaysia pada 2019

Prime Indonesia Bersiap Bangun Pabrik di Malaysia pada 2019
Ilustrasi damper mobil - Prime. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, MALAYSIA - Penetrasi pasar aftermarket di Malaysia yang dilakoni produsen damper mobil asal tanah air - Prime ternyata tidak setengah-setengah.

Selain memperluas jaringan penjualan di beberapa wilayah Malaysia, Prime Indonesia juga menyatakan sedang melakukan penjajakan untuk pembangunan pabrik.

"Saat ini, sudah ada 4 sampai 5 dealer baru yang tertarik dengan Prime. Selain memperluas jaringan, kita juga sekarang sedang upayakan pembangunan pabrik di sini, rencananya mulai tahun depan," kata Marketing Director Prime Indonesia Rut Yuliana saat ditemui di Kuala Lumpur, Malaysia, beberapa waktu lalu.

Lokasinya sendiri, lanjut Rut, Prime Indonesia sudah survei lokasi pabrik di wilayah Klang.

"Wilayah Klang kami pikir cukup potensial. Di sini kan di kenal pasar mobil bekas terbesar di Malaysia, jadi pas dengan salah satu target damper Prime," tegas Rut.

Pendirian pabrik di Malaysia sendiri diharapkan bisa lebih memenuhi kebutuhan damper Prime di pasar mancanegara.

Pasalnya, selain Malaysia, Prime pada tahun depan juga telah merencanakan untuk memulai ekspansi ke Thailand.
Sementara itu, pabrik Prime di Indonesia sendiri sudah cukup kewalahan memenuhi kebutuhan damper di pasar domestik.

"Pabrik Prime Indonesia di Bekasi itu kapasitas produksinya sudah mencapai 5000 set per hari. Per set itu ada 4 pcs. Ini saja masih over permintaan dari 200 dealer kami di seluruh Indonesia," pungkas Rut. (mg8/jpnn)

Penetrasi pasar aftermarket di Malaysia yang dilakoni produsen damper Prime Indonesia tak sekadar memperluas jaringan tapi juga rencana pembangunan pabrik.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News