Aftermarket

Setelah Malaysia, Ikhtiar Prime Indonesia Hingga Eropa

Setelah Malaysia, Ikhtiar Prime Indonesia Hingga Eropa
Ekspansi Prime Indonesia di Malaysia. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Usaha Prime Indonesia - produsen damper mobil asal tanah air ini memang tidak main-main. Target 'go international' dijajaki dengan sangat sistematis.

Pasar aftermarket Malaysia menjadi pertarungan pertamanya. Dari sini, Prime Indonesia mengakui ingin melompat hingga Eropa.

Rencana strategis pun dijalankan. Peningkatan kualitas produk yang diklaim memiliki paten di Inggris membuat damper mobil Prime mudah diterima di pasar luar, khususnya Malaysia.

Membuka unit distributor utama di Malaysia pada 2017 lalu, kini Prime sudah mendapatkan minat beberapa dealer untuk menyebarkan damper Prime lebih masif ke beberapa wilayah Malaysia.

"Dengan paten Prime di Inggris, jadi melangkah ke pasar internasional menurut kami lebih terbuka. Selain Malaysia, kami ingin Prime bisa sampai ke Inggris," kata Marketing Director Prime Indonesia Rut Yuliana saat ditemui di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (1/12).

Tahun depan, Rut membeberkan, Prime Indonesia akan melangkah lagi ke pasar aftermarket Thailand. (mg8/jpnn)

Usaha Prime Indonesia - produsen damper mobil asal tanah air ini memang tidak main-main. Target 'go international' dijajaki dengan sangat sistematis.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News