Prioritas Awal Bentuk DPRD Provinsi Kaltara

Prioritas Awal Bentuk DPRD Provinsi Kaltara
Prioritas Awal Bentuk DPRD Provinsi Kaltara

jpnn.com -  

TANJUNG SELOR - Penjabat Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie mengaku, membentuk DPRD Provinsi Kaltara menjadi prioritas awal yang akan dilakukan dirinya. Selanjutnya, menggelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur pertama di provinsi ke-34 itu.

“Itu prioritas yang perlu dituntaskan, kalau nanti terbit Keppres perpanjangan masa jabatan saya sebagai penjabat Gubernur Kaltara," kata Irianto Lambrie, Senin (31/3).

Meski bukan dia yang kembali dipercaya menjadi penjabat gubernur, Irianto mengatakan, dua agenda tersebut harus dilaksanakan. "Karena sesuai amanat undang-undang," tegasnya.

Ia tidak mempersoalkan siapa yang akan ditunjuk menjadi penjabat gubernur setelah 22 April nanti masa tugasnya berakhir. Irianto juga siap jika dipercaya kembali.

“Niat saya adalah dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat dan bekerja dengan baik dalam melaksanakan amanah serta tanggung jawab yang diberikan di manapun ditugaskan,” kata Irianto lagi.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Didik Suprayitno menyampaikan bahwa pihaknya telah mengajukan nama Irianto Lambrie ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk perpanjangan masa jabatan penjabat gubernur Kaltara hingga 22 April 2015. 
"Kita tunggu saja Keppres siapa yang akan ditunjuk menjadi penjabat gubernur Kaltara,” ujarnya.(rey/jpnn)


  TANJUNG SELOR - Penjabat Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie mengaku, membentuk DPRD Provinsi Kaltara menjadi prioritas awal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News