Prioritaskan Jaminan Kesehatan dan Pendidikan Anak

Prioritaskan Jaminan Kesehatan dan Pendidikan Anak
Sabai Morscheck. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Pentingnya perencanaan keuangan disadari betul oleh aktris Sabai Morscheck (28). Terutama setelah menikah dan punya anak.

Sebagai ”menteri keuangan keluarga”, istri aktor Ringgo Agus Rahman itu harus cermat dalam mengelola pendapatan dan pengeluaran.

Sabai dan Ringgo sepakat bahwa jaminan kesehatan dan pendidikan anak harus aman. Mereka memilih investasi dana pendidikan.

”Nanti, 17 tahun dari sekarang, dana itu siap dipakai Bjorka kuliah,” kata Sabai saat dijumpai di Wealth Wisdom Conference.

Untung, dia bukan tipe orang yang mengutamakan gengsi. Tas contohnya. Jika dibandingkan dengan tas branded yang kecil tapi mahal, Sabai lebih milih tote bag kain yang bisa menampung banyak barang.

”Lebih fungsional, kan? Bisa sekalian bawa barang Bjorka,” ujar pemeran film Sang Dewi itu, lantas tersenyum.

Prinsipnya, gaya hidup bukan kompetisi. Karena itu, tidak perlu mengikuti gaya hidup orang lain. Dengan pengelolaan keuangan yang cermat, tetap bisa membeli barang kebutuhan, bisa menikmati hidup, dan aman secara finansial. (nor/c11/oki)


Pentingnya perencanaan keuangan disadari betul oleh aktris Sabai Morscheck (28). Terutama setelah menikah dan punya anak.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News