Priyo Budi Santoso Jadi Kader PAN, Caleg DPR Dapil Jateng di Pileg 2024

Priyo Budi Santoso Jadi Kader PAN, Caleg DPR Dapil Jateng di Pileg 2024
Mantan Ketua Bidang Polirik DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso (berjas biru) sedang berbicara dengan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto alias Pacul di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (2/6). Foto: YouTube/PDI Perjuangan

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan mantan politikus Golkar Priyo Budi Santoso sudah berstatus kader parpol pimpinan Zulkifli Hasan (Zulhas). 

Dia menyebut Priyo Budi bakal berkontestasi jadi Caleg DPR RI dalam Pileg 2024 untuk daerah pemilihan di Jawa Tengah (Jateng). 

"Mas Priyo Budi sudah di PAN dan nanti akan menjadi caleg di Jawa Tengah, ya," kata Eddy ditemui di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (2/6). 

Wakil Ketua Komisi VII itu berharap Priyo dengan pengalaman sebagai politikus senior bisa lolos ke DPR mewakili Dapil Jateng.

"Mudah-mudahan beliau (Priyo, red), pengalaman beliau sebagai di partai Golkar sebagai tokoh senior Golkar, itu bisa membuahkan hasil yang positif," ujar Eddy. 

Sementara itu, Priyo mengatakan persahabatan yang membuat mantan Sekjen Berkarya itu merapat ke PAN. 

Dia bahkan menyebut dekat dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan sehingga menolak ajakan partai lain. 

"Nah, inilah salah satu alasan ketika Bang Zulhas selama lima kali pertemuan dengan saya, saya akhirnya bergerak untuk menjawab dengan hormat. Ajakan beliau ialah ikut memperkuat PAN dan saya bersedia dimajukan menjadi salah satu caleg unggulan di Jawa Tengah," kata Priyo. 

Eddy Soeparno sebut mantan politikus senior Golkar Priyo Budi Santoso sudah berstatus kader PAN dan jadi Caleg DPR Dapil Jateng pada Pileg 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News