Priyo Tolak Munas Golkar Aklamasi

Siap Hadapi Ical di Pemilihan Ketum Golkar

Priyo Tolak Munas Golkar Aklamasi
Priyo Budi Santoso. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Salah satu calon kuat Ketua Umum Partai Golkar Priyo Budi Santoso menolak adanya rencana menjadikan Musyawarah Nasional PG disetting aklamasi untuk memenangkan Ketum PG petahana Aburizal Bakrie.

Mantan Wakil Ketua DPR itu menegaskan, biarlah dalam Munas nanti semua yang mempunyai hak suara menentukan pilihannya. Apalagi, kata Priyo, semua kandidat diberikan hak yang sama untuk dipilih. Karenanya, tegas Priyo menolak aklamasi untuk memenangkan Ical.

"Biarkan nanti Munas yang akan menguji siapa di antara kandidat yang akan dipilih. Tidak ada perlu aklamasi," kata Priyo saat diskusi "Mampukah Munas Golkar Memunculkan Pemimpin Pro Perubahan Jokowi", di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/11).

Karenanya, Priyo melanjutkan, biarkan yang memiliki hak suara seperti DPD II, DPD I, organisasi kemasyarakat yang didirikan dan mendirikan PG menggunakan hak pilihnya secara demokratis.

"Jangan ada itikad baik merampas hak mereka dengan cara merencanakan aklamasi," tegas Priyo.

"Nanti mereka akan menentukan pilihan kepada calon yang diinginkan," timpalnya.

Priyo menginginkan Munas PG berlangsung secara baik, sehat dan fair. Siapapun yang terpilih sebagai Beringin I pada Munas, akan didukung Priyo jika dilakukan dengan cara yang halal, fair play.

"Saya pastikan kami akan dukung sepenuhnya," tegas dia.

JAKARTA - Salah satu calon kuat Ketua Umum Partai Golkar Priyo Budi Santoso menolak adanya rencana menjadikan Musyawarah Nasional PG disetting aklamasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News