Problem Pelik Susul Liburan Obama

Problem Pelik Susul Liburan Obama
Problem Pelik Susul Liburan Obama
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengakhiri liburan di Hawaii. Kemarin (4/1) dia kembali ke Washington dan bakal dihadapkan pada serangkaian perdebatan sengit seputar peraturan. Mulai reformasi undang-undang kesehatan sampai pemangkasan anggaran negara.

Hari ini Kongres AS akan mengadakan rapat. Untuk kali pertama sejak Obama menjabat sebagai presiden, pertemuan Kongres AS bakal dihadiri oleh lebih banyak politisi dari Partai Republik. Sebab, jumlah mereka bertambah di senat. Meski jumlahnya masih tetap minoritas, kekuatan Republik dalam Kongres AS bertambah. Karena itu, perdebatan sengit dipastikan mewarnai rapat pertama pada 2011 tersebut.

Perekonomian Negeri Paman Sam yang terpuruk karena dihantam badai krisis serta tingginya angka pengangguran bakal menjadi topik bahasan utama Kongres AS. Sejak kemenangan signifikan mereka pada pemilu 2 November lalu, Republik berjanji segera mengagendakan efisiensi. Itu akan berlaku di sektor pemerintahan dan swasta.

"Saya rasa, semua akan diseret ke ranah politik. Itulah yang selalu terjadi di Washington," papar Obama dalam jumpa pers yang dihelat di atas pesawat kepresidenan Air Force One, seperti dilansir Associated Press. Meski masih dalam suasana liburan, pemimpin 49 tahun itu mengatakan sangat siap menghadapi rapat Kongres AS hari ini.

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengakhiri liburan di Hawaii. Kemarin (4/1) dia kembali ke Washington dan bakal dihadapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News