Iran Undang 'Wisata' Fasilitas Nuklir

Iran Undang 'Wisata' Fasilitas Nuklir
Iran Undang 'Wisata' Fasilitas Nuklir
TEHERAN - Pemerintah Iran mulai terbuka dengan program nuklirnya. Otoritas setempat mengundang wakil dari negara berpengaruh di dunia dan Uni Eropa untuk mengunjungi fasilitas nuklirnya menjelang dialog nuklir di Istanbul, Turki.

Undangan kepada wakil negara-negara anggota badan pengawas nuklir PBB itu dilakukan Teheran untuk mencari dukungan atas program nuklirnya sebelum bernegosiasi dengan enam negara berpengaruh di Istanbul pada akhir Januari.

"Wakil dari Uni Eropa, gerakan nonblok, dan enam negara adidaya telah diundang untuk melihat fasilitas nuklir kami," jelas Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Ramin Mehmanparast kepada wartawan, sebagaimana dilansir AFP.

Dia menyatakan, undangan tersebut merupakan bagian dari upaya Republik Islam Iran untuk menunjukkan kerja samanya kepada Badan Energi Atom Internasional (IAEA). "Kunjungan ke fasilitas nuklir kami merupakan niat baik dari bangsa kami untuk menunjukkan bahwa program nuklir itu bertujuan damai," tambahnya.

TEHERAN - Pemerintah Iran mulai terbuka dengan program nuklirnya. Otoritas setempat mengundang wakil dari negara berpengaruh di dunia dan Uni Eropa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News