ProDem Minta Jokowi Gusur Menteri Proneolib, Siapa Ya?

ProDem Minta Jokowi Gusur Menteri Proneolib, Siapa Ya?
Presiden Joko Widodo. FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Pro-Demokrasi (ProDem) Bob Randilawe menyatakan Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle kabinet pada Januari 2016 mendatang. Kalau itu terjadi, ProDem berharap agar presiden menggusur figur-figur di kabinet yang yang membebani presiden.

“Saya yakin reshuffle berlangsung pada bulan Januari. Kalau itu terjadi, ProDem berharap Presiden Jokowi menggusur para menteri yang proneolib karena terang-terangan telah membebani kerja presiden,” kata Bob Randilawe, di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Kamis (19/11).

Selain meminta menteri pro-neolib direshuffle, Bob juga berharap agar pergantian menteri sebagai salah satu usaha untuk membangun sebuah kabinet yang punya ideologi bangsa.

“Reshuffle kabinet harus juga ditujukan untuk membangun kabinet yang punya ideologi bangsa. Jangan sampai kabinet ini jadi representasi aseng, asing dan asong," ujarnya.

Dia juga mengingatkan Presiden Jokowi agar tidak terkecoh dengan keberhasilan para menteri yang dinilai populer oleh hasil survei.

“Indikator keberhasilan para menteri itu mestinya ada di tangan presiden, bukan lembaga survei. Karena itu, saya minta presiden tidak menggunakan hasil survei sebagai ukuran kinerja pembantunya,” kata Bon Randilawe.(fas/jpnn)


JAKARTA – Ketua Pro-Demokrasi (ProDem) Bob Randilawe menyatakan Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle kabinet pada Januari 2016 mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News