Prodia Layani Pemeriksaan PCR Covid-19 Secara Real Time

Prodia Layani Pemeriksaan PCR Covid-19 Secara Real Time
Petugas medis mengambil sampel darah pelanggan Prodia di Laboratorium Pusat Nasional Prodia, Jakarta. Foto: Prodia

jpnn.com, JAKARTA - PT Prodia Widyahusada Tbk menyediakan pemeriksaan SARS-CoV-2 RNA dengan metode real time RT-PCR (PCR covid-19) yang mendeteksi tiga target gen sekaligus yaitu E, N, dan RdRP.

Pemeriksaan PCR covid-19 ini merupakan pemeriksaan utama untuk screening dan sekaligus menegakkan diagnosis seorang pasien terkonfirmasi positif infeksi SARS-CoV-2.

Pemeriksaan PCR covid-19 ini dilakukan di Laboratorium Pusat Rujukan Nasional Prodia sejak Senin (11/5).

Permintaan pemeriksaan PCR covid-19 ini dapat dilakukan di seluruh cabang Prodia dalam bentuk rujukan sampel swab nasofaring dan orofaring dari rumah sakit, klinik dan layanan kesehatan lain.

Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty mengatakan, pihaknya berupaya untuk terus berkontribusi mendukung pemerintah dalam menangani covid-19 di Indonesia melalui penyediaan pemeriksaan PCR yang sesuai dengan protokol WHO.

Dia menambahkan, pemeriksaan ini merupakan pemeriksaan yang langsung mendeteksi keberadaan virus melalui materi genetiknya sehingga hasilnya lebih akurat.

“Dengan adanya pemeriksaan PCR covid-19 dari Prodia, kami berharap dapat membantu rumah sakit, klinik dan fasilitas layanan kesehatan lainnya dalam menangani pasien suspect Covid-19,” jelas Dewi, Rabu (13/5).

Product Manager Prodia Trilis Yulianti menjelaskan perbedaan antara rapid test dan metode PCR untuk pemeriksaaan covid-19 adalah materi yang dideteksi dan sampel yang digunakan.

PT Prodia Widyahusada Tbk menyediakan pemeriksaan SARS-CoV-2 RNA dengan metode real time RT-PCR (PCR covid-19)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News