Produk DPRD Jambi Minim, Dana Miliaran Habis

Produk DPRD Jambi Minim, Dana Miliaran Habis
Produk DPRD Jambi Minim, Dana Miliaran Habis
KOTABARU-Bermiliar-miliar dana dari uang rakyat dianggarkan agar wakil rakyat di DPRD Kota Jambi bekerja secara maksimal. Namun, ternyata itu tidak juga cukup. Satu tahun sudah anggota DPRD Kota Jambi bekerja, namun tidak menunjukkan hasil yang berarti. Anggota dewan lebih banyak ke luar daerah dengan alasan kunjungan kerja, studi banding dan bimbingan teknis.

Pantauan Jambi Independent satu tahun terakhir, baru dua peraturan daerah yang sudah diparipurnakan DPRD Kota Jambi hingga kemarin. Itu pun perda dari usulan eksekutif dan sampai saat ini perda tersebut belum diterapkan. Kemudian hearing (rapat dengar pendapat) di tiap komisi tidak terlalu memberikan solusi yang konkret bagi permasalahan di Kota Jambi.

Ketua pansus ranperda Hamid Jufri, mengatakan, dari delapan ranperda yang diusulkan Pemerintah Kota Jambi, baru dua perda yang disahkan atau diparipurnakan, “keduanya perda tentang parkir,” katanya. Sedangkan enam perda lagi masih dalam tingkat pembahasan.

 

Junedi Singarimbun menambahkan, kunjungan kerja anggota dewan dilakukan tiga kali selama satu tahun. Studi banding empat kali juga selama satu tahun dan juga dilakukan bersama komisi. Sedangkan bimbingan teknis dilakukan empat kali selama satu tahun secara perorangan.

KOTABARU-Bermiliar-miliar dana dari uang rakyat dianggarkan agar wakil rakyat di DPRD Kota Jambi bekerja secara maksimal. Namun, ternyata itu tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News