Produk Lipstik Terkenal Mengandung Logam Beracun

Produk Lipstik Terkenal Mengandung Logam Beracun
Produk Lipstik Terkenal Mengandung Logam Beracun
CALIFORNIA - Pemulas bibir atau lipstik bagi kaum hawa memang membuat penampilan makin menawan. Namun, berhati-hatilah memilihnya, pasalnya banyak produk kosmetika terkenal dinilai beracun.

Baru-baru ini para peneliti di Amerika Serikat merilis kandungan berbahaya dari lipstik beracun yang berbahaya bagi kesehatan. Dari 30 lipstik yang dijual menunjukkan kosmetika itu mengandung logam dengan kadar tinggi.

Para peneliti di Universitas California menemukan kandungan timbal, kadmium, kromium, dan aluminium pada kosmetika tersebut. Uni Eropa sendiri telah melarang penggunaan logam untuk kosmetika.

Penelitian itu menyebutkan konsumen yang menggunakan lipstik dua atau tiga kali sehari dapat menyerap kandungan kromium yang dapat dikaitkan dengan tumor perut. Terlalu sering menggunakan lipstik juga dapat terkena dampak jenis logam lain yang digunakan pada lipstik.

CALIFORNIA - Pemulas bibir atau lipstik bagi kaum hawa memang membuat penampilan makin menawan. Namun, berhati-hatilah memilihnya, pasalnya banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News