Produk Susu Bisa Mencegah Kenaikan Berat Badan?

Produk Susu Bisa Mencegah Kenaikan Berat Badan?
Ilustrasi Susu. Foto Hello Sehat

jpnn.com - Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa mengonsumsi lebih banyak susu sebenarnya bisa membantu mencegah kenaikan berat badan.

Untuk mengetahui bagaimana produk susu memengaruhi berat badan dari waktu ke waktu, para peneliti memantau asupan susu lebih dari 18.000 perempuan dengan berat badan normal selama 11 tahun.

Mereka menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi lebih banyak susu mengalami kenaikan berat badan lebih sedikit daripada wanita yang mengonsumsi sedikit susu.

BACA JUGA: Ini 4 Penyebab Berat Badan Susah Turun Meski Sudah Diet

Yang lebih gila lagi adalah efeknya paling kuat terjadi pada wanita yang mengonsumsi lebih banyak susu berlemak, seperti susu murni.

"Efeknya mungkin lebih berkaitan dengan pilihan gaya hidup Anda juga," kata Niket Sonpal, M.D., asisten profesor klinis di Tuoro College of Medicine di New York City, seperti dilansir laman MSN, Minggu (4/8).

Selain itu, produk susu juga mengandung beberapa nutrisi yang mencegah kenaikan berat badan, termasuk protein, vitamin D, kalsium, dan fosfor.(fny/jpnn)


Produk susu juga mengandung beberapa nutrisi yang mencegah kenaikan berat badan, termasuk protein, vitamin D, kalsium, dan fosfor.


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News