Produk Toyota Bermasalah Lagi

Mudah Terguling, Penjualan Lexus Sementara Dihentikan

Produk Toyota Bermasalah Lagi
Lexus GX 460. Foto : AP
WASHINGTON – Toyota Motor Corp kembali dirudung masalah. Untuk sementara menghentikan penjualan Lexus GX 460, menyusul adanya Laporan Konsumen yang langka sebagai peringatan untuk tidak membeli Lexus varian keluaran 2010 itu. Laporan Konsumen dibaca oleh para calon pembeli mobil sebelum memutuskan memilih mobil yang akan dibeli.

Lexus dalam varian SUV itu dilaporkan bermasalah karena bisa terguling saat belok di tikungan tajam. Associated Press melaporkan, kemarin pabrikan asal Jepang itu mengaku telah meminta dealer penjual Lexus untuk menunda penjualan Lexus GX 460, sementara Toyota terus melakukan uji atas produk tersebut.

wakil direktur utama sekaligus general manager Lexus, Mark Templin, menegaskan bahwa pihaknya sangat serius menangani persoal GX 460. "Dan Kami bertekad untuk mengindentifikasi serta memperbaiki masalah dalam Laporan Konsumen," ujarnya.

Keputusan untuk menghentikan penjualan SUV merek Lexus itu merupakan pukulan telak terbaru bagi Toyota, setelah sebelumnya jutaan produk Toyota di AS, dan Eropa ditarik akibat adanya masalah pedal gas. Namun untuk Lexus GX 460, memang tidak ditarik karena masalah pedal gas.

WASHINGTON – Toyota Motor Corp kembali dirudung masalah. Untuk sementara menghentikan penjualan Lexus GX 460, menyusul adanya Laporan Konsumen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News