Produk Unggulan Ber-SNI akan Dipamerkan di IQE 2023, Catat Tanggalnya 

Produk Unggulan Ber-SNI akan Dipamerkan di IQE 2023, Catat Tanggalnya 
Pengunjung pada salah satu booth IQE ke-10 tahun 2022 di Solo Square Mall. Foto dok. BSN

jpnn.com, JAKARTA - Berbagai produk unggulan ber-Standar Nasional Indonesia (SNI) akan dipamerkan dalam Indonesia Quality Expo (IQE) ke-11 di BSCC Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur pada 9 – 12 November 2023 mendatang.

Pameran yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) ini, merupakan event tahunan untuk memperingati Hari Standar Dunia, 14 Oktober dan Bulan Mutu Nasional, 10 November.

Kepala BSN Kukuh S. Achmad mengatakan dipilihnya Balikpapan sebagai tempat penyelenggaraan IQE, karena lokasinya strategis yang berdekatan dengan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Samarinda, ibu kota Provinsi Kalimantan Timur.

Jadi, ini momentum tepat untuk mengundang stakeholder serta menggaungkan pentingnya SNI di Balikpapan khususnya dan Kaltim umumnya.

"IQE diharapkan menjadi sarana bertemunya para pemangku kepentingan standardisasi di seluruh Indonesia untuk saling bertukar informasi, bertransaksi, memamerkan produk unggulan dan/atau UMK binaan serta saling memanfaatkan peluang dan potensi yang ada," tuturnya di Jakarta, Kamis (6/4).

Dia berharap akan terbangun semangat dan rasa optimistis tinggi bahwa dengan menerapkan SNI, semua pihak, khususnya dunia usaha mampu bangkit pascapandemi Covid-19 dan terus mendukung program-program pemulihan ekonomi nasional pemerintah.

Sebagai expo, lanjutnya, kegiatan IQE meliputi pameran, talkshow, seminar tentang standardisasi dan penilaian kesesuaian (SPK), gelar UMKM ber-SNI/ berstandar internasional, festival kuliner nusantara, edugames tentang SNI serta hiburan yang diisi dengan pesan-pesan pentingnya SNI. 

"Untuk ikut mempromosikan pariwisata di Balikpapan, kegiatan IQE juga melakukan Susur Teluk Balikpapan dengan menggunakan Kapal Phinisi yang akan melibatkan peserta pameran," terangnya. 

Produk unggulan Ber-SNI akan dipamerkan di IQE 2023, catat tanggalnya dan lokasinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News