Produk Unggulan CSA Hadir di Penas Petani Nelayan

Produk Unggulan CSA Hadir di Penas Petani Nelayan
Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi (ketiga dari kiri) melihat produk unggulan CSA yang hadir di Penas Petani Nelayan. Foto: Kementan

jpnn.com, PADANG - Kementerian Pertanian (Kementan) sukses melaksanakan Pekan Nasional (Penas) XVI Tahun 2023 Petani Nelayan.

Penas Petani Nelayan tahun ini dilaksanakan pada 10-15 Juni 2023 di Lanud Sutan Sjahrir, Kota Padang, Sumatera Barat.

Sejumlah petani yang hadir pada Penas menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada pemerintah, khususnya Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Pasalnya, meski di masa pandemi sektor pertanian masih bisa berproduksi maksimal dan diandalkan menopang perekonomian.

Menteri Syahrul mengatakan bahwa Penas Petani Nelayan adalah momentum legendaris yang selalu dirindukan oleh para petani, nelayan dan petani hutan di seluruh Indonesia.

Saat ini adalah kerinduan yang memuncak di Kota Padang Sumatera Barat, ucapnya pada saat memberiakan arahan di depan ribuan para petani, nelayan, petani hutan serta stakeholder pertanian dari seluruh Indonesia di Lanud Sutan Sjahrir Kota Padang, Sabtu (10/5/2023).

"Selain sebagai momentum konsolidasi nasional untuk menghasilkan konsepsi pertanian yang lebih baik lagi dari seluruh Indonesia, transaksi-transaksi juga berjalan di Penas Petani Nelayan. Karena momentum Penas memperbaiki konsensi dan memperbaiki kerja seluruh tim," ujar Mentan Syahrul.

Syahrul juga memberikan apresiasinya kepada para petani yang telah menjadikan sektor pertanian sebagai bantalan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Bangun agrobisnis kukuh, produk unggulan CSA hadir di Penas XVI Petani Nelayan di Kota Padang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News