Produksi 40 Ribu BPH, Blok Cepu Butuh 25 Bulan

Produksi 40 Ribu BPH, Blok Cepu Butuh 25 Bulan
Produksi 40 Ribu BPH, Blok Cepu Butuh 25 Bulan
JAKARTA - Untuk mencapai target terhadap produksi dari 20.000 barel per hari (bph) yang didapatkan saat ini menjadi 40.000 bph, pengelola Blok Cepu mengaku memerlukan waktu sekitar 25 bulan. Sedangkan untuk mencapai target produksi menjadi 30.000 bph, disebutkan diperlukan waktu sekitar 15 bulan.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Hulu Pertamina, Bagus Setiardja, ketika menjawab pertanyaan dari beberapa orang anggota Komisi VII DPR RI, terkait lambatnya peningkatan produksi minyak di Blok Cepu, pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPR, Senin (19/4). Dia mengungkapkan bahwa untuk mencapai target produksi 40.000 bph itu, tentu memerlukan waktu yang cukup lama, paling tidak sekitar 25 bulan.

"Untuk mencapai target ini, kita sudah membicarakan secara serius dengan pihak Mobil Cepu Limited sebagai operator Blok Cepu. Untuk mencapai target produksi 40.000 bph itu, sangat sulit dicapai dalam waktu yang tak terlalu lama. Tetapi memerlukan waktu sekitar dua tahun lebih," ujarnya.

Waktu 25 bulan tersebut, ungkap Bagus, digunakan untuk pemasangan fasilitas transportasi minyak dari mulut sumur ke tempat penampungan minyak. "Setelah semuanya terpasang, maka target produksi dari 20 ribu saat ini menjadi 40 ribu bph bisa tercapai," pungkasnya. (yud/jpnn)

JAKARTA - Untuk mencapai target terhadap produksi dari 20.000 barel per hari (bph) yang didapatkan saat ini menjadi 40.000 bph, pengelola Blok Cepu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News