JPNN.com

Produksi Honda Vario 110 Disetop, Suku Cadang Masih Aman

Jumat, 17 Januari 2020 – 22:54 WIB Produksi Honda Vario 110 Disetop, Suku Cadang Masih Aman - JPNN.com
Honda Vario. Foto: AHM

jpnn.com, JAKARTA - Meskipun Honda Vario 110 sudah tidak lagi diproduksi terhitung sejak tahun ini. PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan ketersediaan suku cadang skutik pesaing Yamaha Mio itu hingga beberapa tahun ke depan.

Direktur Marketing PT AHM Thomas Wijaya, mengatakan pihaknya tetap menyediakan suku cadang Honda Vario 110 meski sudah tidak lagi diproduksi.

Dia menjamin suku cadang skutik tersebut akan tersedia hingga 7 tahun ke depan.

"Kami akan melakukan penyediaan suku cadang sampai dengan 7 tahun mendatang," ungkap Thomas di Jakarta.

Thomas menjelaskan, penghentian Vario 110 itu lantaran tren pasar konsumen untuk skutik entry-level saat ini sudah beralih. Menurutnya, konsumen di Jakarta lebih menyukai skutik dengan desain sporty.

"Kami sudah mempelajari segmentasi kepada konsumen bahwa trenya lebih ke arah yang sporty, casual dan fashionable, jadi lebih arah yang baru dan dinamis," ujarnya.

Kendati demikian, untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap skutik Vario, AHM akan memfokuskan dalam varian 125 dan 150 saja.

Honda Vario 110 telah melantai sejak tahun 2006 lalu di Indonesia. Motor tersebut sudah melakukan berbagai penyegaran. Terkahir AHM melakukan penyegaran tipe Vario eSP. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...