Produksi Kakao Sigi Terus Digenjot

Produksi Kakao Sigi Terus Digenjot
Produksi Kakao Sigi Terus Digenjot
SIGI - Kabupaten Sigi termasuk salah satu ikon penghasil kakao di Sulawesi Tengah. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Sigi sebagai instansi yang bergerak dalam pengawasan serta pengembagan perkebunan.

Kepala Dishutbun Kabupaten Sigi, Andi Aco mengatakan, dalam pengembagan perkebunan kakao, salah satu upaya yang telah dilakukan, adalah dengan melakukan rehabilitasi. Dalam upaya rehabilitasi itu, Dishutbun mengelola program Gernas Kakao.

“Dalam program yang dijalankan itu, Dishutbun melakukan peremajaan lahan. Rehabilitasi yang dilakukan adalah rehabilitasi dalam kawasan dan luar kawasan,” kata Andi Aco seperti yang dilansir Radar Sulteng (Jawa Pos Group), Jumat (10/5).  

Andi Aco mengatakan, hampir seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Sigi terdapat kakao. Maka dari itu, hal ini tidak akan disia-siakan. Kata dia, Dishutbun akan melakukan perannya sebagai pelaksana perumusan kebijakan teknis di bidang kehutanan dan perkebunan, dengan terus mengawasi perkembangan tanaman kakao.

SIGI - Kabupaten Sigi termasuk salah satu ikon penghasil kakao di Sulawesi Tengah. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Dinas Kehutanan dan Perkebunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News