Produksi Minyak Turun, Penerimaan Lebihi Target

Produksi Minyak Turun, Penerimaan Lebihi Target
Produksi Minyak Turun, Penerimaan Lebihi Target
JAKARTA - Walaupun target produksi minyak (lifting) 2010 tidak tercapai, namun penerimaan negara dari sektor hulu Migas 2010 justru melampaui target. "Realisasi penerimaan negara dari sektor hulu Migas per Desember 2010 sebesar USD 26,178 miliar atau mencapai 100,4 persen dari target yang telah ditetapkan sebesar USD26,060 miliar," kata Kepala BPH Migas R Priyono dalam jumpa pers tentang presentase akhir tahun di gedung BPH Migas, Kamis (23/12).

Priyono mengatakan, kenaikan penerimaan negara dari sektor Migas memang dipengaruhi oleh kenaikan harga minyak dunia. "Peningkatan ini memang didukung oleh adanya kenaikan harga minyak dunia, sehingga mendorong peningkatan penerimaan negara," ungkapnya.

Hanya saja, lanjut Priyono, pengendalian cost recovery dari target USD12,189 miliar hanya terealisasi USD 11,952 miliar. "Jika dipresentasikan hanya mencapai 98.1 persen dari yang ditargetkan,’’ katanya.(yud/jpnn)


JAKARTA - Walaupun target produksi minyak (lifting) 2010 tidak tercapai, namun penerimaan negara dari sektor hulu Migas 2010 justru melampaui target.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News