Produksi PHE Tembus 1 Juta Barel Setara Minyak per Hari

Produksi PHE Tembus 1 Juta Barel Setara Minyak per Hari
PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina. Foto dok PHE

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Analis Kebijakan Indonesia (AAKI) Trubus Rahadiansyah menyambut baik keberhasilan PT Pertamina Hulu Energi (PHE), yang menembus produksi migas 1 juta barel setara minyak per hari.

Selain dalam mewujudkan ketahanan energi, Trubus menilai, kinerja tersebut juga menjadi titik cerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Kinerja PHE saat ini menunjukkan sisi positifnya. Ini titik cerah. Secara bertahap, diharapkan bisa leading untuk mendorong pertumbuhan ekonomi,” kata Trubus.

Sebagai bagian dari BUMN, imbuh Trubus, PHE diharapkan bisa mengemban amanat untuk menjadi lokomotif ekonomi Indonesia.

Dilihat dari sudut pandang kebijakan publik, diharapkan PHE bisa terus memberikan efek domino pada pertumbuhan ekonomi, pergerakan industri, dan juga daya beli masyarakat.

Untuk itu Trubus berharap, PHE bisa terus meningkatkan kinerja positif. Dengan demikian, kontribusi terhadap perekonomian nasional akan semakin tinggi.

“Makanya, kinerja harus terus ditingkatkan. Saat ini PHE tengah mendaki dan harus dilanjutkan,” imbuhnya.

Peningkatan kinerja PHE juga dibarengi dengan upaya menjaga lingkungan. Dalam hal ini, PHE tidak hanya mendorong penggunaan energi ramah lingkungan melalui transisi gas yang ramah lingkungan.

Keberhasilan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Sub Holding Upstream Pertamina menembus produksi migas 1 juta barel setara minyak per hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News