JPNN.com

Produksi Pupuk Kaltim Sepanjang 2020 di Atas RKAP

Selasa, 05 Januari 2021 – 12:08 WIB
Produksi Pupuk Kaltim Sepanjang 2020 di Atas RKAP - JPNN.com
Para direksi Pupuk Kaltim. Foto dok Pupuk Kaltim

jpnn.com, KALIMANTAN TENGAH - Pupuk Kaltim mengakhiri 2020 dengan mengukir prestasi prestisius dalam pencapaian kinerja produksi di atas target Rencana Kerja dan Anggara Perusahaan (RKAP).

Hal ini disampaikan Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi bersama jajaran direksi, manajemen dan komisaris perusahaan dalam agenda Tutup Tahun Produksi di Gudang Palletizer Pupuk Kaltim.

Rahmad menuturkan, meski diadang pandemi Covid-19, capaian kinerja dan produktivitas Pupuk Kaltim sepanjang 2020 tetap menunjukkan performa optimal.

Produksi Urea mencapai 113%, yaitu 3,68 juta ton dari target 3,24 juta ton.

Produksi Amoniak mencapai 106%, yaitu 2,82 juta ton dari target 2,6 juta ton dan produksi NPK mencapai 116%, yaitu 221 ribu ton dari target 190 ribu ton.

“Ini jadi kebanggaan besar bagi Pupuk Kaltim yang terbukti mampu mencapai realisasi target RKAP meski diterpa pandemi Covid-19,” ucap Rahmad.

Meski tantangan Covid-19 mempengaruhi kondisi perusahaan secara keseluruhan, namun tidak menyurutkan semangat insan Pupuk Kaltim untuk tetap memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara, utamanya pemenuhan pupuk dalam negeri guna mendukung ketahanan pangan nasional.

Semangat ini sejalan dengan tema 'Bigger and Better' pada HUT Ke-43 Pupuk Kaltim, sekaligus menjadi landasan untuk penciptaan masa depan baru perusahaan agar bisa mengantisipasi segala tantangan dengan menciptakan beragam peluang di masa depan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...