Produsen Elektronik Lokal Harus Siaga

Produsen Elektronik Lokal Harus Siaga
Produsen Elektronik Lokal Harus Siaga
SURABAYA - Semakin lesunya perekonominan Eropa membuat vendor elektronik lokal harus bersiap-siap dengan pengalihan pasar ke Asia, salah satunya Indonesia. Sebagai negara yang sedang berkembang, Indonesia menjadi pasar yang menjanjikan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Elektronik Marketer Club Indonesia AG Rudyanto. "Saat ini perekonomian negara Eropa melambat. Perdagangan yang awalnya menyasar Eropa diprediksi akan mengalihkan pasarnya ke negara yang memiliki kestabilan ekonomi. Seperti yang kita tahu perekonomian negara Asia saat ini relatif stabil,"ujarnya saat dihubungi, Senin (18/6).

      

Rudyanto mencontohkan salah satu negara Asia yang sedang berkembang yaitu Indonesia. Di saat perekonomian negara sedang terguncang. Indonesia justru tumbuh sekitar 6-7 persen.

Pertumbuhan ini berimbas dengan penjualan elektronik. Kuartal pertama 2012 mencapai Rp 6,7 triliun atau tumbuh 22 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu yaitu, Rp 5,49 triliun. "Dilihat dari sini saja bisa dilihat bagaimana potensi Indonesia dalam pasar elektronik sangat menjanjikan," ucapnya.

SURABAYA - Semakin lesunya perekonominan Eropa membuat vendor elektronik lokal harus bersiap-siap dengan pengalihan pasar ke Asia, salah satunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News