Produsen Otomotif Dunia Sepakat Kembali Berproduksi di Tiongkok

Produsen Otomotif Dunia Sepakat Kembali Berproduksi di Tiongkok
Ilustrasi pabrik mobil. Foto: riudha/JPNN.com

jpnn.com - Sejumlah produsen mobil termasuk Toyota, Daimler, Hyundai, Ford, Tesla, hingga Volkswagen (VW), memutuskan untuk melanjutkan aktivitas produksi di Tiongkok, setelah terpaksa untuk menutup pabrik karena wabah virus corona.

Dilansir Reuters, Minggu, berikut daftar perusahaan otomotif yang akan segera memulai kembali produksinya di Tiongkok.

- BMW mengatakan pada Rabu (5/2) dimana pabriknya di China direncanakan untuk memulai kembali produksinya pada Senin (17/2).

- Daimler berencana untuk melanjutkan produksi mobil penumpangnya di Beijing pada Senin (10/2).

- Fiat Chrysler mengatakan pada Selasa (6/2) bahwa gangguan pada pasokan suku cadang dapat mengancam produksi di salah satu pabriknya di Eropa dalam dua hingga empat minggu. Sehingga pihaknya akan segera memulai lagi produksinya.

- Ford Motor berencana untuk melanjutkan produksi pada 10 Februari di pabrik-pabriknya di Chongqing dan Hangzhou dengan mitra usahanya, Chongqing Changan Automobile.

- General Motors berencana untuk memulai kembali produksi di Cina pada Sabtu (15/2).

- Honda akan memulai kembali tiga pabriknya di Wuhan, yang beroperasi dengan Dongfeng Motor Group pada Kamis (13/2). Honda juga mengatakan tidak ada masalah rantai pasokan yang akan menghambat produksi.

Sejumlah produsen mobil termasuk Toyota, Daimler, Hyundai, Ford, Tesla, hingga Volkswagen (VW), memutuskan untuk melanjutkan aktivitas produksi di Tiongkok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News