Produsen Susu Dukung Penelitian Ulang

Produsen Susu Dukung Penelitian Ulang
Produsen Susu Dukung Penelitian Ulang
BEKASI - Rencana penelitian ulang terhadap susu formula dan makanan bayi yang akan dilakukan oleh Kementrian Kesehatan ataupun Institut Pertanian Bogor (IPB) mendapat respon positif dari perusahaan susu. Threat Marketing Director Frisian Flag Indonesia, Hendro Poedjono, mengatakan, penelitian ulang dengan menggunakan metode surveillance itu diharapkan dapat menjawab keresahan masyarakat. 

“Kami sangat senang jika Pemerintah ingin melakukan penelitian ulang, apalagi menggunakan produk kami sebagai salah satu sampelnya," ungkap Hendro di sela-sela pemberian beasiswa kepada 3.290 siswa SD dan SMP dalam program "Berbagi Untuk Maju" di SD Segara Makmur, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (25/2).

Hendro menjelaskan, pihaknya sama sekali tidak khawatir jika hasil penelitian ulang tersebut akan merusak citra perusahaannya. Asalkan, penelitian ulang itu sesuai dengan standar yang telah ditentukan World Health Organization (WHO). "Lagipula produk kami juga berada di pasar internasional,”  ujarnya.

Hendro juga tidak keberatan jika pihaknya diminta memberik kejelasan mengenai produk susu formula buatannya kepada pemerintah. Diakuinya, pada 2009 Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Kemenkes sudah mengambil sampel produksi susu formulanya. Hasilnya, lanjut Hendro, sampel produksinya bebas dari bakteri enterobacter sakazakii. 

BEKASI - Rencana penelitian ulang terhadap susu formula dan makanan bayi yang akan dilakukan oleh Kementrian Kesehatan ataupun Institut Pertanian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News