Produser Bollywood Garap Film Mahathir Mohamad

Produser Bollywood Garap Film Mahathir Mohamad
Mahathir Mohamad. Foto: Reuters

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Kembalinya Mahathir Mohamad sebagai perdana menteri (PM) Malaysia menarik perhatian Raman Kumar. Produser film-film Bollywood itu ingin membuat film tentang Mahathir.

Film tersebut akan fokus membahas intrik politik di Malaysia. Termasuk di antaranya skandal korupsi yang membelit pemerintahan sebelumnya.

Kumar akan menceritakan kebijaksanaan dan pengalaman Mahathir sebagai PM selama 22 tahun. Itu membuat penduduk bersatu mendukung kampanye melawan korupsi yang dipimpin Dr M, sapaan Mahathir.

Sosok Mahathir selama ini dianggap sebagai alasan utama Pakatan Harapan (PH) bisa menggulingkan koalisi Barisan Nasional (BN). Rencananya, film tersebut diberi judul Malaysia’s Saviour Mahathir alias Mahathir sang Penyelamat Malaysia.

”Saya ingin mengisahkan bagaimana penduduk Malaysia merasakan momen kemenangan oposisi,” terang Raman seperti dilansir CNA. Profesor M. Krishnamoorthy didapuk untuk menulis naskah filmnya. Raman sebelumnya membuat 10 film. Lima di antaranya di Malaysia.

Belum diketahui apakah Mahathir akan ikut tampil dalam film tersebut. Kalau iya, itu bukan yang pertama. Pada 2015, Mahathir pernah tampil dalam film berjudul Kapsul. Pemimpin 92 tahun tersebut menjadi diri sendiri alias seorang PM.

”Saya memainkan peran kecil. Saya tidak pernah akting sebelumnya. Jadi, saya rasa kenapa tidak,” ujar Mahathir saat itu. Dia tak keberatan karena hanya harus berakting sebagai diri sendiri di depan publik. (sha/c6/dos)


Kembalinya Mahathir Mohamad sebagai perdana menteri (PM) menarik perhatian Raman Kumar. Produser film-film Bollywood itu ingin membuat film tentang Mahathir


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News