Produser Film 'Sepatu Dahlan' Tak Nyenyak Tidur

Produser Film 'Sepatu Dahlan' Tak Nyenyak Tidur
Produser Film 'Sepatu Dahlan' Tak Nyenyak Tidur

jpnn.com - JAKARTA - Produser Eksekutif Film 'Sepatu Dahlan', Thamrin Anwar mengaku terpesona dengan sosok Dahlan Iskan. Kisah perjalanan hidup Dahlan kecil membuatnya penasaran hingga rela tak tidur demi menuntaskan membaca novel karya Khrisna Pabichara itu. Maka diapun dibuat tak tidur nyenyak sebelum menuntaskan membaca novel itu.

"Saya salah satu yang bangga pada Pak Dahlan. Saat saya baca bukunya, saya enggak bisa tidur, saya baca dari jam 12 malam setelah itu enggak bisa tidur karena penasaran. Akhirnya saya baca sampai jam 7 pagi, sampai habis. Buku itu benar-benar bagus," puji Thamrin saat menghadiri acara pre-launching film 'Sepatu Dahlan' di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (7/3) petang.

Nah secara kebetulan, Thamrin ditawari untuk mengarap film yang mengisahkan tentang perjalanan hidup Dahlan sewaktu kecil. Ajakan itupun langsung disambutnya tanpa berpikir dua kali.

"Secara kebetulan saya ditawari, makannya saya mau buat film ini karena begitu menginspirasi," paparnya.

Ia juga kagum dengan motto mantan Dirut PLN ini yang sangat menginspirasi. "Seperti motto Pak Dahlan miskin bermartabat, kaya bermanfaat," tirunya.

Karenanya dia berharap film ini nantinya bisa ditonton oleh semua lapisan masyarakat, baik tua ataupun muda. Di mana, Dahlan kecil tak pernah mengeluh meski hidup serba kekurangan.

"Pak Dahlan yang dulunya harus jalan kaki tapi enggak pernah ngeluh, tapi kita yang kaya kadang masih sering mengeluh. Saya berharap film ini bisa ditonton oleh seluruh masyarakat, baik anak-anak dari kalangan bawah ataupun atas. Biar perjuangan Pak Dahlan bisa dilihat," serunya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Produser Eksekutif Film 'Sepatu Dahlan', Thamrin Anwar mengaku terpesona dengan sosok Dahlan Iskan. Kisah perjalanan hidup Dahlan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News