Prof Mahfud Temui Pimpinan KPK, Ini Hasilnya

Prof Mahfud Temui Pimpinan KPK, Ini Hasilnya
Mahfud MD. Foto: Dery/Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD tiba-tiba menyambangi Gedung KPK, Rabu (7/11). Guru besar ilmu hukum itu mengaku datang untuk menemui pimpinan di lembaga antirasuah tersebut.

Usai bertemu pimpinan KPK, Mahfud mengaku mendiskusikan sejumlah hal, terutama seputar isu korupsi. Di antaranya adalah kasus yang tengah jadi sorotan publik.

"Kami bicara masalah kasus yang sedang muncul di masyarakat, ya kami tanyakan, klarifikasi. Itu saja," katanya saat keluar dari gedung KPK.

Namun, Mahfud menegaskan bahwa tak ada kasus spesifik yang dibicarakan. Dia hanya menyatakan, semua kasus yang sedang terjadi di masyarakat harus sesegera mungkin diselesaikan KPK.

"Pokoknya semuanya kasus yang muncul di masyarakat deh. Kami tanya, terus dijelaskan. Kami diskusikan, ke mana arahnya, bagaimana membuat klir itu semua, agar pemberantasan korupsi berjalan cepat," sambung dia.

Selain itu, Mahfud juga sempat mendiskusikan masalah internal KPK. Kendati demikian, Mahfud enggan membebernya.

"Sedikit-sedikit dibahas, tetapi kan kita juga tidak boleh ikut campur ke ke dalam. Kami mendengar masalah ini, tanya bagaimana sih sebenarnya masalahnya. Begitu saja, “ katanya.

Menteri pertahanan di era Presiden Abdurrahman Wahid itu juga mendorong KPK menggiatkan pendidikan antikorupsi di kampus-kampus. Menurutnya, KPK harus proaktif membangun integritas dan sikap antikorupsi kepada generasi penerus bangsa.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD tiba-tiba menemui pimpinan KPK untuk membicarakan persoalan korupsi dan mendiskusikan masalah internal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News