Prof Marcus Pattinama Meninggal Dunia Saat Berada Bandara Soetta, Begini Kronologinya

Prof Marcus Pattinama Meninggal Dunia Saat Berada Bandara Soetta, Begini Kronologinya
Jenazah Prof Marcus Josef Pattinama saat berada di Rumah Duka Grand Heaven, Pluit, Jakarta Utara sebelum besok pagi diterbangkan ke Ambon. Tampak Gubernur Maluku Murad Ismail (ketiga kiri) tengah melayat. Foto: ANTARA/HO-Biro Adpim Setda Maluku

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Profesor Marcus Josep Pattinama meninggal dunia pada Sabtu (4/6) sekitar pukul 22.29 WIB.

Guru Besar Ethnoecology pada Fakultas Pertanian Universitas Pattimura itu menghembuskan nafas terakhir saat berada di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Kepala Badan Perhubung Pemprov Maluku di Jakarta Syarif Indra Patta mengungkapkan keberadaan mendiang Prof Marcus Pattinama di Bandara Soetta awalnya diketahui petugas bandara bernama Suherman.

Suherman yang sedang bertugas mengatur arus lalu lintas di gate 4 keberangkatan terminal 3 mendapati Profesor Marcus Pattinama dalam keadaan duduk mengalami kejang-kejang.

Suherman kemudian menghubungi petugas kesehatan terminal 3.

Setelah diberikan pertolongan dan dibawa ke kantor kesehatan pelabuhan kelas I dan diberikan pertolongan medis oleh dr Tantie Nurlaelie, nyawa Prof Marcus Pattinama tidak tertolong.

Dia dinyatakan meninggal dunia sekitar jam 22.29 WIB yang disebabkan oleh death on arrival (DOA) cardiac arrest (henti jantung).

Hasil pemeriksaan dokter dikuatkan dengan dikeluarkan Surat Keterangan Kematian dengan Nomor: 2/VI/T3D / KKPSH/2022, tertanggal 4 Juni 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Prof Marcus Josep Pattinama meninggal dunia saat berada di Bandara Soetta, Tangerang, pada Sabtu (4/6) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News