Profesi Pilot Kini Semakin Diminati

Profesi Pilot Kini Semakin Diminati
Mesin simulator pilot di Angkasa Training Center (ATC). Foto : Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - TANGERANG - Profesi pilot saat ini bukan sesuatu hal yang tabu dan menakutkan. Profesi ini kini semakin banyak diincar oleh generasi muda di Indonesia. Hal tersebut terlihat dari banyaknya siswa yang mendaftar ke sekolah pelatihan khusus pilot.

Di Lion Group melalui Angkasa Training Center (ATC), yang bekerjasama dengan Airbus Training Organisation (ATO) untuk melatih para pilot misalnya. Jumlah siswa yang mendaftar di ATC tiap tahunnya terus bertambah.

Dimana pada tahun 2014, ATC telah berhasil meluluskan sebanyak 237 pilot. "Kalau tahun 2015 lulusan pilot dari ATC meningkat menjadi 391 pilot. Tiap tahun bertambah jumlahnya," ujar General Manager ‎ATC Capten Dibyo Soesilo‎ di Tangerang, Selasa (12/1).

Nah jumlah siswa tersebut menurut Dibyo akan terus bertambah seiring dengan peningkatan kapasitas sarana pelatihan di ATC. Sebab, satu alat simulator maksimal hanya bisa melatih lima siswa dalam sekali praktek. Selebihnya harus bergantian.

"Kalau alat simulatornya semakin banyak tentu akan bertambah (siswa yang mendaftar-red). Sekarang kami punya enam simulator, tahun ini akan kami tambah empat. Total nanti jadi 10 alat simulator pesawat," tandas Dibyo. (chi/jpnn)


TANGERANG - Profesi pilot saat ini bukan sesuatu hal yang tabu dan menakutkan. Profesi ini kini semakin banyak diincar oleh generasi muda di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News