Profesor Birokrat Luncurkan Buku

Profesor Birokrat Luncurkan Buku
Profesor Birokrat Luncurkan Buku
JAKARTA -- Suasana sebuah ruangan di gedung Depdagri, Rabu (28/10), mirip suasana di kampus. Pasalnya, di ruangan itu digelar acara peluncuran buku karya pegawai departemen yang dipimpin oleh Gamawan Fauzi itu. Prof.Dr.Zudan Arif Fakrullah,SH,MH, yang kini menduduki jabatan Kepala Bidang (Kabid) di Biro Hukum Depdagri, meluncurkan buku berjudul 'Ilmu Lembaga dan Pranata Hukum (Sebuah Pencarian)'.

Secara resmi, peluncuran buku setebal 258 halaman itu dilakukan Sekjen Depdagri Diah Anggraeni. Ikut hadir di acara tersebut, sejumlah petinggi Depdagri, antara lain Dirjen Otonomi Daerah Sodjuangon Situmorang. Sejumlah akademisi bidang ilmu hukum juga hadir, antara lain Prof Dr Satya Arinanto,SH,MH dan Dr Irman Putra Sidin dari Universitas Indonesia (UI).

Dalam kata sambutannya, Diah Anggraeni mengungkapkan, bahwa bukan hal aneh bila ada pegawai Depdagri yang bergelar profesor. "Departemen Dalam Negeri juga kaya dimensi akademik," ujar Diah.

Sementara, dalam testimoninya, Satya Arinanto mengatakan, buku karya Zudan tergolong tema baru dalam jagad keilmuan bidang hukum. "Karena belum banyak universitas yang menawarkan mata kuliah lembaga dan pranata hukum," ujar Satya.

JAKARTA -- Suasana sebuah ruangan di gedung Depdagri, Rabu (28/10), mirip suasana di kampus. Pasalnya, di ruangan itu digelar acara peluncuran buku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News