Profil Bupati Probolinggo Puput Tantriana, Gelar Sarjananya Pernah jadi Kontroversi

Profil Bupati Probolinggo Puput Tantriana, Gelar Sarjananya Pernah jadi Kontroversi
Salah satu papan iklan yang menunjukkan foto Hasan Aminuddin di Kraksaan. tampak foto anaknya, M Zulmi, yang juga digadang-gadang bakal maju dalam Pilkada Probolinggo

jpnn.com, PROBOLINGGO - Nama Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari sedang santer dibahas di dunia maya. Dia diduga merupakan salah satu pejabat yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Jawa Timur pada Senin (30/8) dini hari.

Siapakah Puput Tantriana Sari? Dia adalah istri dari Hasan Aminuddin, Bupati Probolinggo dua periode, sejak 2003 sampai 2013.

Karena Hasan tak mungkin maju lagi jadi bupati sesuai aturan dua periode, Puput yang diajukan jadi penggantinya. Perempuan 38 tahun itu pun sukses duduk di posisi tersebut selama dua periode.

Mafhum bagi warga Probolinggo yang melek politik, sosok Tantriana menjadi bupati karena campur tangan suaminya.

Sosok Hasan yang telah mengakar kekuasaannya di daerah yang beribu kota Kraksaan itu, menjadikan pria yang karib disapa Bindereh Hasan tersebut dengan mudah mendorong istrinya maju menjadi bupati.

Tantriana sendiri bukan sosok yang memiliki ikatan darah dengan Probolinggo. Pasalnya, dia lahir dan besar di Ponorogo, Jawa Timur. Pendidikan dasarnya dihabiskan, di Ponorogo.

Dia bersekolah di SDN Baosan Lor 1 Ponorogo pada 1989 sampai 1995. Kemudian lanjut ke SLTPN 4 Ponorogo sampai 1998.

Pendidikan menengah atasnya dijalani di SMUN 2 Ponorogo, lulus pada 2001. Kemudian, saat menempuh bangku pendidikan di S1, infonya simpang siur.

Profil Bupati Probolinggo Puput Tantriana, istri Hasan Aminuddin yang diduga terjerat dalam OTT KPK di Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News