JPNN.com

Profil Nico Harjanto: Makan Siang dengan Jokowi pada 2015

Rabu, 23 Oktober 2019 – 00:22 WIB Profil Nico Harjanto: Makan Siang dengan Jokowi pada 2015 - JPNN.com
Nico Harjanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Berikut ini merupakan profil Nico Harjanto, yang kemungkinan besar masuk dalam jajaran kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Pemilik nama lengkap Nicolaus Teguh Budi Harjanto itu pada Senin (21/10), datang ke Istana mengenakan kemeja putih bersama sejumlah tokoh lain yang dipercaya akan menjadi menteri dalam kabinet.

Nico Harjanto datang berbarengan dengan mantan Mensesneg Pratikno dan mantan Aktivis 98 Fadjroel Rachman ke Istana.

Nico Harjanto, pria kelahiran Sleman, 1 Desember 1972, merupakan lulusan S1 Hubungan Internasional (1996), Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Dia lulusan S2 Ilmu Politik, Ohio University, Athens, Ohio, Amerika Serikat (2003), dan lulusan S3 Ilmu Politik, Northern Illinois University, Amerika Serikat (2010).

Semasa kecil, Nico Harjanto yang kerap menonton tayangan Dunia Dalam Berita di Stasiun TVRI, sudah tertarik dengan dunia politik atas dasar kemudahan bepergian ke luar negeri.

Di dalam pikiran Nico Harjanto kecil kala itu jika bergelut di dunia politik maka akan mudah jalan-jalan ke luar negeri, layaknya yang disaksikannya dalam berita televisi.

Angan-angan itu, nampaknya terpatri di benak Nico Harjanto hingga remaja, sehingga membawa dirinya memutuskan mengambil jurusan Hubungan Internasional di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...