JPNN.com

Profil Bahlil Lahadalia: Berayah Kuli Bangunan, Ibunya Tukang Cuci

Selasa, 22 Oktober 2019 – 17:49 WIB Profil Bahlil Lahadalia: Berayah Kuli Bangunan, Ibunya Tukang Cuci - JPNN.com
Bahlil Lahadalia saat tiba di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Berikut ini adalah profil Bahlil Lahadalia, yang kemungkinan besar akan dilantik menjadi menteri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin, Rabu (23/10).

Bahlil sudah dipanggil Presiden Jokowi ke kompleks Istana Presiden, pada Selasa (22/10).

Bahlil merupakan Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2015-2019.

Usai bertemu Presiden jokowi, kepada para jurnalis mengatakan bahwa dirinya banyak diskusi soal perekonomian dengan mantan gubernur DKI itu, mulai dari pemerataan ekonomi Aceh, Papua hingga soal meningkatkan kapasitas UMKM.

Masuknya nama Bahlil ke dalam calon menteri Kabinet Kerja Jilid II sesungguhnya sudah diisyaratkan Jokowi ketika menghadiri Munas HIPMI XVI (HIPMI) di Jakarta, pada pertengahan September 2019.

"Tadi Adinda Bahlil menyorong-nyorongkan dan merekomendasikan beberapa yang hadir di sini. Tapi saya tahu, adinda Bahlil ini pinter. Sebetulnya beliau menyorongkan diri sendiri," kata Jokowi.

Bahlil Lahadalia kelahiran Banda, Maluku Tengah, 7 Agustus 1976.

Dalam berbagai kesempatan ia merasakan kebanggaannya menjadi anak dari seorang ayah yang berprofesi sebagai kuli bangunan dan ibu sebagai tukang cuci. Dengan adanya keterbatasan tersebut, membuatnya tumbuh menjadi pribadi yang mandiri dan tangguh.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...