Profil Prabu Revolusi, Komisaris PT Kilang Pertamina Internasional

Profil Prabu Revolusi, Komisaris PT Kilang Pertamina Internasional
PT Kilang Pertamina Internasional. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Februari 2024 menandai babak baru bagi PT Kilang Pertamina Internasional dengan penunjukan Prabunindya Revta Revolusi dikenal luas sebagai Prabu Revolusi sebagai Komisaris Independen.

Langkah ini tidak hanya menegaskan komitmen perusahaan terhadap peningkatan tata kelola dan inovasi bisnis, tetapi, juga memperkuat posisinya di industri energi global.

Dengan latar belakang akademis dan profesional yang impresif, Prabu diharapkan membawa angin segar dalam strategi dan operasional perusahaan.

Lulus dari Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 2004 dengan gelar Sarjana Teknik Fisika, Prabu telah membuktikan kemampuannya dalam mengatasi tantangan teknis, khususnya di bidang Refinery Automation.

Keahlian ini sangat relevan dengan industri refining oil & petrochemical, memperkuat dasar pemahamannya tentang proses dan teknologi yang menjadi inti dari industri ini.

Kemampuannya dalam bidang teknis diperkaya dengan pengalaman profesionalnya sebagai jurnalis dan pemimpin di beberapa perusahaan media terkemuka di Indonesia, termasuk MNC Media Group dan iNews Media Group.

Selain itu, pengangkatan Prabu sebagai staf khusus oleh Wishnutama Kusubandio, saat menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menegaskan kepercayaan dan pengakuan terhadap keahliannya.

Perjalanan akademis Prabu tidak berhenti setelah meraih gelar sarjana. Ia melanjutkan pendidikannya dan meraih gelar master dari Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina pada tahun 2007, serta doktor dari Universitas Sahid pada tahun 2022.

Februari 2024 menandai babak baru bagi PT Kilang Pertamina Internasional dengan penunjukan Prabu Revolusi sebagai Komisaris Independen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News