Program 10 Rumah Aman dan Jakmania Bersinergi Sediakan APD

Program 10 Rumah Aman dan Jakmania Bersinergi Sediakan APD
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Karya kreatif dan produktif terus ditunjukan para anggota The Jakmania. Bersinergi bersama program 10 Rumah Aman, pendukung Persija Jakarta tersebut menghasilkan alat pelindung diri (APD).

Fokusnya adalah hazmat suit. Home industri ini pun jadi oase di tengah beratnya tekanan ekonomi sebagai impact negatif pandemi covid-19.

Mantan Kabid Litbang (Penelitian dan Pengembangan) The Jakmania Fahru Rahman menjelaskan, pihaknya tergerak untuk ikut membuat APD secara mandiri.

“Bahan bakunya ada dan sesuai standar. Apa yang kami lakukan semoga bisa membantu upaya penanganan covid-19. Terkait dengan APD, kami ini fokus kepada Hazmat Suit,” jelasnya, Sabtu (25/4).

Dia menambahkan, produk dikembangkan dari spunbond. Produksinya cukup besar dalam beberapa pekan terakhir. Proses pembuatannya relatif rumit karena butuh ketelitian tinggi.

“Ada beberapa varian yang kami tawarkan. Selain hazmat suit, kami juga siap memproduksi masker kalau dibutuhkan,” katanya.

Industri rumahan ini sudah memproduksi sekitar 2.000 hazmat suit. Durasinya hanya 3 pekan.

Kapasitas produksinya bisa mencapai 3.000 hingga 4.000 hamzat suit per pekannya. Ada beberapa varian yang ditawarkan, seperti grid 75 Gram.

Karya kreatif dan produktif terus ditunjukan para anggota The Jakmania. Bersinergi bersama program 10 Rumah Aman, pendukung Persija Jakarta tersebut menghasilkan alat pelindung diri (APD).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News