Program 10 Rumah Aman Wajib Dilanjutkan Pascapandemi Corona

Program 10 Rumah Aman Wajib Dilanjutkan Pascapandemi Corona
Program Dasa Wisma 10 Rumah Aman yang digagas Kantor Staf Presiden (KSP) untuk memerangi virus corona mendapat sambuta hangat dari masyarakat. Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - Program 10 Rumah Aman mendapatkan apresiasi besar. Program itu wajib diprioritaskan dan dilanjutkan meski Indonesia nanti terbebas dari infeksi covid-19.

Menurut Pustaka Begerak, 10 Rumah Aman menjadi program strategis untuk mendukung beragam kebijakan pemerintah.

Selain lini kesehatan, sektor lain yang potensial didorong di antaranya kesejahteraan dan keamanan.

“Program ini memiliki produk besar yang berguna bagi masyarakat. Selain sikap kemandirian dan gotong royong, di dalamnya terdapat bentuk solidaritas kemanusiaan yang tinggi,” ungkap Founder Pustaka Bergerak Nirwan Ahmada Arsuka.

Beragam manfaat memang terus dirasakan masyarakat pascadigulirkannya program 10 Rumah Aman.

Program tersebut menjadi kolaborasi besar Kantor Staf Presiden (KSP) juga Yayasan Sepuluh Rumah Aman. Konsep dan sistemnya telah diujicobakan di beberapa Rukun Tetangga (RT) di Jakarta, Depok, dan Tangerang Selatan.

Hasilnya? Sangat memuaskan dan membantu masyarakat di segala aspek.

Diterapkan pada lingkungan terkecil Rukun Tetangga (RT), program 10 Rumah Aman memberi jaminan keamanan masyaraat melewati Pandemi covid-19.

Program 10 Rumah Aman mendapatkan apresiasi besar. Program itu wajib diprioritaskan dan dilanjutkan meski Indonesia nanti terbebas dari infeksi covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News