Program 1000 Rumah, Prioritaskan Guru!

Program 1000 Rumah, Prioritaskan Guru!
Program 1000 Rumah, Prioritaskan Guru!
BATU – Proyek perumahan PNS di lahan eks bengkok Kelurahan Sisir, nantinya tidak boleh dijadikan bancakan para pejabat Pemkot Batu. Anggota dewan pun mengingatkan, agar Pemkot memprioritaskan para staf dan guru.

Alasannya, para staf maupun guru selama ini masih kesulitan mendapatkan rumah sehingga program 1000 rumah yang bakal dikerjakan tahun depan itu, ikut menjadi solusi.

Wito Argo, anggota DPRD Kota Batu menyebutkan, keutamaan perumahan PNS untuk para staf juga mengacu pada peraturan perumahan tersebut untuk PNS yang belum memiliki rumah. ‘’ Bagi kabid maupun Kepala Dinas, saya kira mereka sudah punya rumah. Dengan begitu, mereka tidak layak mendapatkan fasilitas perumahan dari proyek pemerintah itu,’’ tegas Wito Argo kepada Malang Post (Grup JPNN).

Menurutnya, perumahan tersebut memang tidak diberikan cuma-cuma kepada PNS. Namun mereka mendapatkan subsidi dari Kementerian Perumahan Rakyat atau melalui Bapertarum. ‘’ Nanti kami juga akan ikut mengawasi siapa saja PNS, yang bisa mendapatkan rumah itu. Jika ada PNS yang sudah memiliki rumah namun dapat lagi dari fasilitas itu, maka hukum akan berjalan,’’ tegas politisi PDIP ini.

BATU – Proyek perumahan PNS di lahan eks bengkok Kelurahan Sisir, nantinya tidak boleh dijadikan bancakan para pejabat Pemkot Batu. Anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News