Program Deliver Possibilities Berdayakan UKM Disabilitas Indonesia

Program Deliver Possibilities Berdayakan UKM Disabilitas Indonesia
Program Deliver Possibilities Berdayakan UKM Disabilitas Indonesia. Foto: Yayasan Berdaya Menembus Batas

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Berdaya Menembus Batas menyelesaikan program pelatihan Entrepreneurship yang diadakan khusus bagi 100 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) milik penyandang Disabilitas.

Tujuan utama dari program ini adalah memberikan peserta wawasan mendalam terkait dunia kewirausahaan dan tantangan yang dihadapi dalam mengelola bisnis UMKM.

Program bertema "Deliver Possibilities" ini diinisiasi oleh J&T Express yang didukung Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM).

Pelatihan berlangsung selama enam hari mulai dari 30 Oktober hingga 4 November 2023. Kemudian, diikuti dengan sesi penjurian untuk menentukan 10 besar pada tanggal 13-14 November 2023.

Pelatihan ini memusatkan 7 tema utama, yakni Product Marketing, Tech Adoption, Konten & Desain Virtual, Digital Advertisement, Maximizing Marketing Feature, Logistik Dasar & Cash Flow Management.

Setiap peserta menjalani ujian atau post-test untuk setiap materi yang telah disampaikan, sambil diwajibkan menyusun proposal rencana bisnis yang akan dinilai oleh panel juri.

Pada sesi penjurian pertama, 20 peserta dengan skor post test tertinggi diuji lebih lanjut dengan pertanyaan mendalam dari para juri terkait proposal bisnis mereka.

Pada hari kedua penjurian, telah dipilih 10 besar yang akan mempresentasikan rencana bisnis yang mereka miliki.

Yayasan Berdaya Menembus Batas dan J&T Express berkolaborasi mendukung kewirausahaan UKM disabilitas melalui program Deliver Possibilities.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News