Program e-KTP Harusnya Digodok LAN

Program e-KTP Harusnya Digodok LAN
Program e-KTP Harusnya Digodok LAN
JAKARTA--Ada kesalahan administrasi yang selama ini dijalankan pemerintah. Yang harusnya ditangani Lembaga Administrasi Negara (LAN), malah dihandle oleh instasi tidak berwenang. Demikian dikatakan Feizal Qamar Karim, kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah Provinsi Riau, Rabu (25/1).

"Saya memang ikut bersaing memperebutkan kursi kepala LAN, karena ingin memperbaiki sistem yang ada. Kalau ini dibiarkan terus, akan merusak program reformasi birokrasi," ujarnya.

Dia memberikan contoh pengurusan e-KTP yang sekarang ditangani Kementerian Dalam Negeri. Harusnya Kemendagri tidak mengurus hal tersebut, karena bukan ahli administrasi.

"Kenapa tidak dibahas di LAN saja, karena LAN yang urus soal administrasi. Kalau sekarang kan tidak demikian, makanya program e-KTP bermasalah kan. Kemendagri sebenarnya juga sadar betul, itu sebabnya orang LAN kemudian dipanggil untuk menyelesaikan program e-KTP," tuturnya.

JAKARTA--Ada kesalahan administrasi yang selama ini dijalankan pemerintah. Yang harusnya ditangani Lembaga Administrasi Negara (LAN), malah dihandle

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News