Program Go Global Sukses, Bank BJB dan VTP Logistics Melepas EkSpor UMKM Binaan

Program Go Global Sukses, Bank BJB dan VTP Logistics Melepas EkSpor UMKM Binaan
Pelepasan ekspor produk debitur atau binaan bank bjb ke pasar Australia, Eropa, dan Kanada. Foto: BJB

jpnn.com, JAKARTA - Program Go Global Bank BJB sukses besar. Hal itu ditandai dengan pelepasan ekspor produk debitur atau binaan bank bjb ke pasar Australia, Eropa, dan Kanada.

Acara pelepasan itu dilakukan Bank bjb bersama, Indonesia In Your Hand, dan PT. Varuna Tirta Prakasya (Persero) atau VTP Logistics pada Selasa 2 November 2021 di Lantai 7 Menara bank bjb.

Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Aditysari, menjelaskan perseroan selalu mendorong kemajuan usaha debitur UMKM binaannya agar dapat memasarkan produknya ke luar negeri.

Menurut dia, perhatian bank bjb kepada pelaku UMKM tidak hanya pada produk pembiayaan yang beragam dan terjangkau.

"Tetapi melalui program PESAT (Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu) yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi UMKM," ungkap Nancy dalam sambutannya yang dikutip Rabu (4/11).

Dia menjelaskan dalam program PESAT, bank bjb memiliki pilar Go Digital yang menjadi dasar program pemberdayaan melalui digitalisasi, baik untuk pembelajaran maupun untuk komunikasi, yaitu melalui aplikasi DiSentra.

“Saat ini menjadi tanda bahwa saatnya pilar program pemberdayaan debitur juga bertambah dengan pilar Go Global. Pada akhirnya bank bjb dapat mulai mewujudkan langkah turut serta mendorong kemajuan usaha debitur UMKM bank bjb melalui kegiatan pemasaran produknya ke luar negeri”, jelas Nancy.

Indonesia In Your Hand Bersama dengan VTP Logistics meluncurkan layanan Fulfillment Center di luar negeri untuk memenuhi kebutuhan warehouse.

Program Go Global Bank BJB sukses besar. Hal itu ditandai dengan pelepasan ekspor produk debitur atau binaan bank bjb ke pasar Australia, Eropa, dan Kanada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News