Program Kementan Dinilai tak Jelas

Program Kementan Dinilai tak Jelas
Program Kementan Dinilai tak Jelas
JAKARTA- Komisi IV DPR RI mengkritisi habis-habisan program kerja Kementerian Pertanian untuk 2012 mendatang. Para politisi Senayan itu menilai program Kementerian yang dipimpin Suswono itu tak berarah, tumpang tindih, dan asal-asalan.

"Saya rasanya mau ketawa saja lihat program masing-masing direktorat di Kementan. Sepertinya tidak ada koordinasi satu sama lainnya. Makanya masing-masing direktorat minta dana untuk program yang sama," kata Pimpinan Komisi IV DPR RI, Firman Subagyo saat memimpin rapat dengar pendapat dengan pejabat eselon I Kementan, Senin (23/5).

Dia mencontohkan target surplus beras 10 juta ton yang dipaparkan masing-masing direktorat tidak mengarah pada upaya pemerintah mencapai target itu. Yang dipaparkan justru berapa kebutuhan dana masing-masing ditjen/badan untuk program nasional tersebut.

"Ditjen dan badan cuma maunya minta tambahan dana saja, sementara programnya apa tidak jelas. Kenapa sebelum memaparkan ke DPR, tidak dibahas bersama dulu. Kan tidak mungkin kita menyetujui anggaran yang begitu banyak untuk program yang sama," tuturnya.

JAKARTA- Komisi IV DPR RI mengkritisi habis-habisan program kerja Kementerian Pertanian untuk 2012 mendatang. Para politisi Senayan itu menilai program

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News