Program OVOO Pertamina, 198 Ribu Outlet LPG Subsidi Hadir di 61 Ribu Desa

Program OVOO Pertamina, 198 Ribu Outlet LPG Subsidi Hadir di 61 Ribu Desa
PT Pertamina (Persero) telah melakukan pemekaran outlet LPG 3 kilogram melalui program One Village One Outlet atau OVOO. Foto/ilustrasi: Pertamina.

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) telah melakukan pemekaran outlet LPG 3 kilogram melalui program One Village One Outlet atau OVOO.

Saat ini, sudah 198.292 outlet yang beroperasi di 5605 kecamatan dan 61.092 desa/kelurahan.

Pertamina menyatakan dengan penyebaran ini maka hampir seluruh kecamatan dan desa atau kelurahan di Indonesia yang menjadi target program, telah tersedia outlet LPG 3 kg.

CEO Commercial and Trading Subholding Pertamina Alfian Nasution menjelaskan pihaknya berkomitmen penuh mendukung pemerintah dalam rangka mengonversi seluruh wilayah dari penggunaan mitan ke LPG.

Pihaknya juga terus berupaya menjamin ketersediaan dan kelancaran distribusi LPG subsidi.

"Pertamina terus melakukan pengembangan jaringan LPG 3 kg agar outlet LPG 3 kg tersedia di setiap desa/kelurahan sehingga mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat," kata Alfian saat rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR, Senin (31/5).

Menurut Alfian, Pertamina tidak hanya melakukan pemekaran outlet untuk memastikan penyaluran LPG subsidi tepat sasaran.

Namun, ujar dia, Pertamina melakukan pengawasan berkoordinasi dengan instansi terkait.

Pertamina memastikan hampir seluruh kecamatan dan desa atau kelurahan di Indonesia yang menjadi target program OVOO, telah tersedia outlet LPG 3 kg.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News