Program Panasonic Kid Witness News 2023, Memotivasi Pelajar untuk Berprestasi

Program Panasonic Kid Witness News 2023, Memotivasi Pelajar untuk Berprestasi
PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali menggelar Kid Witness News (KWN) 2023, sebagai komitmen dalam mendukung program global dan memotivasi pelajar untuk meraih prestasi di tingkat internasional. Foto dok Panasonic

jpnn.com, JAKARTA - PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali menggelar Kid Witness News (KWN) 2023, sebagai komitmen dalam mendukung program global dan memotivasi pelajar untuk meraih prestasi di tingkat internasional.

KWN 2023 merupakan implementasi dari salah satu program CSR PGI yang bertujuan mengajak pelajar SD dan SMP untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan atau yang biasa disebut SDGs (Sustainable Development Goals) dari UN.

Kids Witness News adalah program global yang diinisiasi oleh Panasonic Internasional yang memberdayakan anak-anak usia 10-15 tahun untuk mengasah kemampuannya dalam menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, masalah yang dihadapi dan bersama-sama mencari solusi yang dijelaskan dengan kreativitas dan keterampilan komunikasi melalui sebuah karya video kreatif berdurasi 10–15 menit.

Program ini telah dilaksanakan secara global selama 29 tahun dan mulai dilaksanakan di Indonesia pada 2003.

Keisuke Nakagawa, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan selalu berupaya memberikan manfaat dari setiap aktivitas bisnis yang dilakukan, terutama dalam memberikan wadah bagi generasi muda untuk menyampaikan pandangan dan opininya melalui cara yang kreatif.

"KWN yang digelar ke-16 kalinya di Indonesia ini, merupakan bentuk kepedulian dan peran aktif PGI dalam memberikan kesempatan pada generasi muda Indonesia berusia 10-15 tahun untuk mengembangkan bakat dan kreativitasnya, terutama pembuatan film pendek. Ajang bergensi ini diharapkan, dapat meningkatakan kualitas SDM di Indonesia, sehingga turut memberikan kontribusi terhadap tingkat kesejahteraan dan kemajuan negara di masa depan," ujar Keisuke.

Viya Arsawireja, Head of Corporate Communications PT PGI menambahkan, program ini memiliki fase-fase yang diawali dengan sosialisasi ke Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) terkait KWN.

Pendaftaran, pengiriman script hingga dilanjutkan dengan seleksi empat finalis terbaik berkesempatan mendapatkan pelatihan (workshop) yang meliputi penulisan naskah, sinopsis, proses perekaman gambar (shooting), editing, music scoring dan soundtracking pada 27 – 28 Juli 2023.

Kids Witness News adalah program global yang diinisiasi oleh Panasonic Internasional yang memberdayakan anak-anak usia 10-15 tahun untuk mengasah kemampuannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News